Jumat, 28 Juni 2013

Key Player yg bisa jadi penentu di partai puncak Confederation CUP 2013

road to world cup 2014

28/06/2013 - Final panas bakal tersaji di Piala Konfederasi 2013 saat Brasil menantang Spanyol hari Minggu nanti, 30 Juni 2013. Beberapa pemain bisa menjadi faktor X dalam laga tersebut.

Laga nanti bakal menyajikan pertarungan antara bintang-bintang sepakbola papan atas. Neymar, Xavi, Andres Iniesta, Oscar sampai Fernando Torres kemungkinan jadi buah bibir jelang laga.

Namun, ada pemain yang tak terpantau radar namun memberikan kontribusi maksimal untuk timnya. Berikut pemain-pemain yang bisa jadi faktor X pada final di Maracana nanti:

1. Jordi Alba
Tidak ada pemain lain yang lebih berharga daripada Jordi Alba untuk Spanyol di Piala Konfederasi ini. Meski berposisi bek kiri, pemain Barcelona ini mampu membantu serangan tanpa meninggalkan lubang di belakang.

Salah satu bukti muncul saat Alba mencetak dua gol ke gawang Nigeria di penyisihan Grup B. Kecepatannya mampu memberikan dimensi tambahan dalam penyerangan La Roja.

Pada laga final nanti, Alba kemungkinan akan kembali menunjukan kelebihannya di sisi sayap lapangan. Membuka dan memberikan ruang lebih untuk para gelandang kreatif Spanyol.

2. Lucas Moura
Brasil tampak masih membutuhkan penggedor tambahan di lini depan. Fred dan Neymar terlalu diandalkan, saat Hulk gagal bersinar. Nama Lucas Moura pun pantas diperhitungkan.

Gelandang anyar Paris Saint-Germain ini telah menjadi salah satu pemain favorit Brasil dan siap menggebrak pada laga besar. Hari Minggu bisa menjadi pembuktian jelang Piala Dunia tahun depan.

Neymar tidak akan bisa menusuk pertahanan Spanyol sendirian. Butuh kerja sama tim lebih untuk hal tersebut. Lucas pun mampu menjadi alternatif penyerangan untuk Selecao.

3. Javi Martinez
Menang Adu Penalti Lawan Italia, Spanyol Melaju ke Final Piala Konfederasi
Javi Martinez dinilai calon bintang di lini tengah Spanyol masa depan. Pilar Bayern Munich ini mampu mengimbangi tempo sepakbola level tertinggi.

Martinez biasanya diplot sebagai gelandang bertahan. Meski jarang mencetak gol, kehadirannya mampu memberikan dampak yang besar. Contohnya, saat menggantikan Torres jelang babak tambahan waktu melawan Italia.

Pertahanan Spanyol yang sempat goyah akhirnya kembali stabil. Kehadiran Martinez mampu menebal pertahanan untuk mendorong Xavi dan Iniesta lebih leluasa menyerang.

Apakah hadir sejak menit pertama atau dari bangku cadangan, Martinez dianggap bisa meredam serangan Brasil, yang dihuni oleh pemain-pemain cepat, kreatif dan tajam.

4. Fred
Terpilih masuk tim utama karena cederanya Leandro Damiao, Fred menunjukan dirinya pantas jadi ujung tombak utama Selecao. Tiga gol berhasil ia sumbangkan dua laga terakhir Piala Konfederasi.

Jangkung, bertubuh kuat dan tendangan yang keras jadi kelebihan pemain Fluminense tersebut untuk menghadapi dua bek jangkar Spanyol, Sergio Ramos dan Gerard Pique.

Tidak hanya Fred, hadirnya Jo di bangku cadangan juga membuat Vicente Del Bosque sedikit tenang. Masuk sebagai pemain pengganti, Jo dua kali membuat gol di menit-menit akhir laga. Ia bisa jadi pembeda. (eh)

Sumber : Vivabola

Setujukah football lovers dengan pendapat diatas atau anda punya opini,,,silahkan di posting lewat comentnya yach ... ditunggu ^^




Note:yang mau kenal sama mimin silahkan di add saja Facebook saya click disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar